Peduli Asap dan HUT PMI Ke-74

PMI Bagikan Ribuan Masker  kepada Pengendara Roda dua dan Roda Empat

Sekdako Pekanbaru yang juga Ketua PMI Kota Pekanbaru HM Noer MBWS SH MSI MH saat membagikan masker kepada pengendara motor, Selasa (17.9/2019

 

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena Peringati HUT PMI ke-74 tahun 2019  dan peduli kabut asap,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru membagikan sebanyak 7.000 masker ke pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Wali Kota Pekanbaru,  Selasa (17/9/2019).

Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs HM  Noer S MSI MH menerangkan,  bahwa pembagian ribuan masker itu turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan LSM Lira.

"Seperti ada yang dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Sosial dan DLHK. Tapi yang dominan memang dari PMI, karena ada dari PMI kota dan kecamatan," sebut  M Noer.

Pembagian masker yang sama, kata M Noer yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru ini, nantinya akan dilanjutkan melalui pengurus PMI kecamatan se-Kota Pekanbaru.

"Karena itu, stok (masker) yang ada dari sejumlah sponsor sengaja tidak kita bagi habis, karena nanti juga akan kita bagi melalui pengurus PMI kecamatan. Nanti kita lihat kondisi di masing-masing kecamatan dulu," ujar M Noer..

Dengan pembagian masker itu, M Noer berharap dapat meminimalisir dampak kabut asap terhadap kesehatan warga mengingat kualitas udara di Pekanbaru sudah berada pada level tidak sehat.

"Untuk itu, kita mengimbau warga agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan orangtua harus membatasi aktivitas anak di luar ruangan. Dan ini penting untuk meminimalisir dampak kabut asap seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)," pungkas M Noer. (Dl/Hen)a


Berita Lainnya...

Tulis Komentar